ABENETWORK Cara CERDAS Bisnis Online Dari Rumah!

 menu utama

Anda Pemula di bisnis MLM?

Jangan kawatir, di halaman ini anda bisa mempelajari lebih detil tentang MLM, mulai dari hal yang mendasar hingga cara memilih MLM yang resmi/ legal.

Pahami dengan cermat tentang MLM yang baik, jangan mudah mengambil kesimpulan tanpa anda mengetahui FAKTA tentang MLM yang benar.

Presentasi Bisnis ABE untuk Pemula

Jika anda pemula dalam MLM, video ini akan menjelaskan dari dasar tentang MLM (Network Marketing) bisnis ABE.

Apa itu MLM?

MLM singkatan dari Multi Level Marketing, yaitu sebuah sistem pemasaran berjenjang (ber-level). Perusahaan MLM mendistribusikan produk melalui para distributornya (atau disebut juga sebagai member), karena itu penjualan di MLM juga disebut sebagai Direct Selling (Penjualan Langsung), karena dari distributor (member) dijual langsung ke end user (konsumen) tanpa melalui rantai distribusi seperti pada bisnis konvensional.

contohnya konvensional itu begini,
anda membeli sabun mandi di warung, maka sabun itu sudah dijual perusahaan pembuat sabun melalui "rantai distribusi", kurang lebihnya seperti ini jalurnya :

Dari Perusahaan > Distributor besar > Master agen > Sub agen > End user. pada beberapa bisnis konvensional ada yang lebih pendek ada yang lebih panjang lagi rantai distribusinya.

Nah pada MLM, rantai distribusinya jauh lebih pendek dibanding bisnis konvesional,
yaitu Perusahaan > Distributor > End User.

itu sebabnya MLM bisa memberikan bonus bagi distributornya. karena biaya yang dikeluarkan pada jalur konvensional, diperpendek menjadi lebih sederhana, sehingga perusahaan tidak perlu mengeluarkan biaya per rantai distribusinya.

REGISTRASI MEMBER MLM

Untuk menjadi member MLM, seseorang harus melakukan registrasi di perusahaan MLM melalui member atau melalui support system, contohnya website ini adalah support system, tidak dibutuhkan syarat pendidikan/ status sosial. Pada perusahaan MLM anggota APLI, biasanya ada iuran tahunan untuk memperpanjang keanggotaan. Jika di bisnis ABE bisa GRATIS selamanya jika tiap tahun ada belanja pribadi minimal 500 poin BV / tahun.

SISTEM POIN

Di MLM dikenal yang namanya sistem poin. Sebutannya bervariasi di tiap MLM, kalau di bisnis ABE ada 3 jenis poin yaitu :
- Poin BV (Business Value, untuk penghitung bonus jaringan),
- Poin FR (Fast Reward, untuk kendaraan gratis) &
- Poin Promo (liburan luar negeri gratis)
.

Member bisa mengumpulkan poin dari setiap belanja yang dilakukan untuk mencapai kualifikasi peringkat/ bonus/ reward/ promo. Poin bukanlah sebagai pengganti nominal produk, poin hanyalah sebagai komponen penghitung peringkat/ bonus/ reward/ promo.

Contoh : 1 box Foredi Gel = 75 poin BV.

SUPPORT SYSTEM

Support system adalah suatu sistem dukungan bagi para member MLM dalam menjalankan bisnis MLMnya dengan lebih terarah & agar terjadi duplikasi yang benar.

Support system adalah secara independent milik member/distributor biasa yang kemudian disebut sebagai leader saat sudah memiliki jaringan yang cukup besar & sudah berprestasi di industri MLM, support system bukan milik perusahaan MLM. Sehingga urusan bonus, produk, harga, kebijakan perusahaan dll bukanlah bagian dari support system.

Contohnya support system abenetwork ini adalah milik salah 1 Team Leader ABE.

Apa beda ABE & ABENETWORK?

ABE (Accelerating Business Eminence) adalah perusahaan MLM (PT ABE).
ABENETWORK adalah komunitas online sekaligus sebagai support system bagi member PT ABE yang bergabung dijaringan kami.

Support system ABENETWORK ini 100% GRATIS, anda tidak dipungut biaya tambahan sepeserpun diluar biaya keanggotaan resmi MLM ABE. Benar, kami tidak jualan sistem didalam sistem.

Apa itu SPONSOR?

Sponsor adalah orang yang membuat anda mengakses website abenetwork ini (saat anda search sendiri melalui google atau melalui iklan online/ offline, email, sms, BBM dll) sponsor juga bisa berarti orang yang "mengenalkan secara langsung/ tidak langsung" bisnis ABE di jaringan ABENETWORK kepada anda.

Apa itu MARKETING PLAN?

Marketing Plan atau ada juga yang menyebutnya Business Plan, adalah rencana sistem bonus yang dibayarkan bagi para member/ distributor MLM jika memenuhi syarat & ketentuan yang berlaku.

Marketing Plan yang baik adalah yang win-win solution, artinya perusahaan harus ada keuntungan agar tetap tumbuh berkembang dan memberikan support ke distributornya dalam jangka panjang, dan demikian juga distributor juga tidak boleh dirugikan harus mendapatkan keuntungan jika memenuhi Marketing Plan ataupun penjualan produknya. Prinsipnya tidak boleh ada yang dirugikan di ke 2 belah pihak.

Marketing Plan juga membantu para distributor memahami potensi penghasilannya jika melakukan seperti yang disebutkan dalam marketing plan saat beromset pribadi maupun omset jaringan.

Apa itu TUPO?

TUPO singkatan dari Tutup Point, bisa juga disebut belanja pribadi (omset pribadi) bulanan senilai minimal yang disebutkan di Marketing Plan suatu MLM. Dalam MLM ABE, tuponya berlevel mulai dari 150 bv, 250 bv hingga 400 bv. Tujuannya agar member pemula yang belum bisa beromset tidak terbebani dengan tupo bulanan & tidak lagi menjadikan TUPO sebagai momok menakutkan seperti yang sering terjadi di industri sejenis.

Apakah member ABE wajib TUPO?

TIDAK WAJIB di komunitas abenetwork. terutama jika anda fokus pada penjualan produk saja & andapun tidak ditarget & tidak dikejar-kejar harus TUPO. Jadi TUPO lah karena anda memang butuh produk untuk di konsumsi pribadi atau untuk dipasarkan.

Prinsipnya jika produk-produknya memang bagus, maka tupo menjadi hal yang sangat ringan, karena produk bisa diserap pasar dengan mudah, mudah dijual lagi & bermanfaat jika dikonsumsi pribadi.

Hal yang membuat orang-orang kawatir tentang TUPO di beberapa MLM adalah karena tidak dibekali ilmu untuk beromset/ memasarkan produk secara online/ offline.

TUPO = Belanja/ Omset Pribadi

Bisnis MLM murni adalah bisnis yang NYATA.
Sebagai bisnis yang nyata, maka layaknya bisnis-bisnis lain seperti, cafe, butik, restoran, warung, owner pabrik hingga dokter & internet marketer juga membutuhkan target omset, ada yang omset harian, ada yang bulanan, bahkan tukang bakso hingga pedagang sayur pun memiliki target harian, mereka tupo/ belanja harian untuk stok penjualan hari berikutnya & itupun belum tentu laku.

Jadi saat ada orang yang menghindari omset pribadi (TUPO), bisa dipastikan orang tersebut belum siap untuk berbisnis. Belum bermental sebagai pebisnis sejati & biasanya mereka lebih mudah tergiur dengan bonus rekrut yang besar yang tidak logis hingga investasi ilegal & money game, umumnya pengen cepat kaya secara instan tanpa usaha keras di awal.

Apa itu SIUP & SIUPL?

SIUP (Surat Ijin Usaha & Perdagangan) adalah izin USAHA/ DAGANG BIASA yang dikeluarkan Instansi Pemerintah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota/Wilayah sesuai domisili perusahaan. SIUP digunakan untuk menjalankan kegiatan usaha dibidang Perdagangan Barang/Jasa di Indonesia tapi SIUP bukan merupakan ijin untuk MLM RESMI, perusahaan MLM yg LEGAL harus memiliki ijin SIUPL (bukan SIUP).

SIUPL (Surat Ijin Usaha Penjualan Langsung) adalah izin yang yang dikeluarkan oleh BKPM yang merupakan Instansi Pemerintah untuk perusahaan yang menjalankan sistem direct selling/ pemasaran berjenjang (MLM) yang WAJIB dimiliki oleh seluruh perusahaan MLM RESMI di Indonesia.

Setiap perusahaan Direct Selling & MLM wajib mendapat ijin SIUPL dari BKPM sesuai dengan Permendag No. 32 Tahun 2008.

Apa itu APLI?

APLI adalah singkatan dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, adalah suatu organisasi yang merupakan wadah persatuan dan kesatuan tempat berhimpun para perusahaan penjualan langsung (Direct Selling/DS), termasuk perusahaan yang menjalankan penjualan dengan system berjenjang (Multi Level Marketing/MLM) di Indonesia.

Dalam Bahasa Inggris, APLI diterjemahkan menjadi IDSA, singkatan dari Indonesian Direct Selling Association. APLI telah menjadi Anggota Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN INDONESIA), dengan nomor anggota 20203.18688-6/04-09-1995 dan diakui oleh Pemerintah/Departemen Perdagangan.

APLI, juga merupakan bagian dan satu-satunya Asosiasi Penjualan langsung di Indonesia yang telah diakui oleh Federasi Penjualan Langsung Internasional (World Federation of Direct Selling Assosiation/WFDSA).

Disetiap Negara WFDSA hanya menerima satu asosiasi DS/MLM sebagai anggota yaitu Asosiasi yang mendaftar pertama dan anggota-anggotanya memenuhi persyaratan kode etik yang ditentukan oleh WFDSA Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), merupakan organisasi independent, yang tidak berafiliasi dengan salah satu kegiatan politik praktis, selain kegiatan professional dalam bidang mewujudkan Penjualan Langsung (Direct Selling), termasuk penjualan dengan system berjenjang (MLM) yang murni dan benar.

Salah 1 peran PENTING APLI adalah memastikan perusahaan MLM yang menjadi ANGGOTA APLI bukanlah Money Game (investasi berkedok MLM) & bukan MLM ilegal.

PT ABE (Accelerating Business Eminence) adalah anggota APLI no. 0142.

Website resmi APLI : www.apli.or.id

Mengapa APLI itu penting? kan cuma asosiasi?

Bagi masyarakat awam biasanya tidak mengerti tentang APLI, tapi kita semua wajib memberi edukasi bagaimana bisnis MLM yang terjamin legalitasnya walau setiap MLM tidak wajib masuk APLI.

Lalu mengapa tiap perusahaan MLM resmi perlu masuk APLI, bukankah APLI hanya asosiasi?

Benar APLI memang asosiasi & harap dingat APLI adalah satu-satunya asosiasi MLM resmi yang diakui pemerintah RI & WFDSA (asosiasi MLM dunia).

Kami beri contoh sederhana agar anda memiliki gambaran jelas :
Pernah mau membeli rumah via KPR?
tentunya pernah ikut pameran perumahan bukan? nah pada pameran perumahan resmi biasanya ada REI (Real Estate Indonesia) yaitu sebuah asosiasi resmi bagi developer (pengembang) perumahan yang sudah di cek/ uji LEGALITASnya, kemampuan finansialnya hingga project-project yang sudah ditanganinya. Artinya sudah di filter dulu melalui semacam "uji kelayakan".

Nah... jika anda mau beli rumah via KPR (Kredit Kepemilikan rumah) dalam suatu pameran KPR, manakah yang akan lebih anda percaya? Developer (pengembang) yang sudah anggota REI atau yang bukan?

Pasti akan akan cenderung memilih pengembang yang anggota REI. Mengapa?

karena anda akan "mempertaruhkan" uang anda, gaji bulanan anda hingga tabungan anda untuk DP KPR dimasa mendatang hingga 5/10/15 tahun KPR, anda ingin memastikan bahwa deloper perumahan tersebut tidak bermasalah, anda tidak ingin "berjudi" karena tidak bisa tahu legalitas, kekuatan finansial, kualitas project dll sebuah developer jika developer tersebut bukan anggota asosiasi REI.

Apakah anggota asosiasi bisa bermasalah? hal tersebut bisa saja terjadi tapi itu sudah diminimalisir dari awal oleh asosiasi, apalagi jika bukan anggota asosisasi yang jumlahnya jauh lebih banyak (karena jadi anggota asosiasi sangat ketat syaratnya), bisa dibayangkan betapa besar potensi masalahnya karena tidak ada yang memfilternya dari awal?

Nah itulah pentingnya sebuah asosiasi, seperti halnya REI & APLI, kini masyarakat tidak perlu lagi bingung mencari tahu sebuah legalitas perusahaan itu benar/ fiktif legalitasnya.

Sebab kita ingin bisnis yang aman, legal & jangka panjang.
PT ABE (Accelerating Business Eminence) adalah anggota APLI no. 0142.

Website resmi APLI : www.apli.or.id

Bagaimana cara mengetahui MLM itu legal atau ilegal?

Perusahaan Direct Selling maupun Multi Level Marketing (MLM) di Indonesia wajib mengantongi izin SIUPL (surat izin usaha penjualan langsung) yang dikeluarkan oleh BKPM sesuai dengan Permendag No. 32 Tahun 2008.

Apabila belum memiliki izin tersebut maka perusahaan tersebut dinyatakan ilegal oleh pemerintah RI.

Masyarakat awam mudah diperdaya oleh money game, untuk itu diharapkan waspada & melaporkan ke BKPM RI jika ada menemukan MLM/ Direct Selling berkedok money game/ berskema ponzi.

Website BKPM : www.bkpm.go.id

Apa itu MONEY GAME?

Money Game sesuai namanya adalah Permainan Uang, disebut juga sebagai bisnis berskema ponzi (skema piramida dimana menguntungkan yang paling atas saja atau yang duluan join saja), bisnis berskema ponzi ini dilarang keras oleh pemerintah & bisa dipidanakan (sudah ada Undang-Undangnya).

jadi sebuah bisnis money game sistemnya hanya memainkan uang yang diputar dari biaya rekrut keanggotaan saja, uang hasil rekrut itu di putar lagi oleh perusahaan "money game" untuk diberikan sebagai bonus.

Itu sebabnya pada bisnis MLM yang berkedok moneygame, ketika rekrut merekrut berhenti, maka perusahaan akan TUTUP & pemiliknya kabur, membernya pun menjadi korban.

Bisnis money game ini bisa menjelma dalam beragam bentuk, mulai dari model investasi ilega yang merekrut member dll, hingga dalam bentuk MLM, artinya sistem MLM & produknya hanya dijadikan sebagai kedok money game.

itu sebabnya masyarakat harus mulai paham & sadar bagaimana memilih MLM (network Marketing) dengan benar, karena bagi orang awam pasti sulit membuktikan sebuah MLM betulan memiliki SIUPL atau tidak? maka cara TERMUDAH & salah 1 indikator sederhananya apakah perusahaan tersebut masuk sebagai anggota APLI atau tidak.

Tentu tidak semua perusahaan MLM yang tidak masuk APLI itu ilegal (baca lagi syarat legalitas diatas)
TAPI bisa dipastikan setiap perusahaan MLM yang masuk sebagai anggota APLI sudah TERJAMIN LEGALITASNYA, managementnya, kekuatan finansialnya, legalitas produknya dll.

Jadi adalah sebuah "nilai tambah" yang sangat penting sekali jika sebuah perusahaan MLM adalah anggota APLI.

MLM ABE adalah LEGAL (resmi sesuai ketentuan Hukum & UU RI),
LEGALITAS PT ABE bisa anda lihat di link ini

Jika anda siap menjadi pengusaha online, ikuti langkah-langkah bergabung berikut ini, pertama-tama silahkan klik tombol "cara bergabung" dibawah ini & ikuti instruksi detil dihalaman selanjutnya... & see you in MEMBER AREA ya!

Data sponsor anda juga bisa anda lihat di bagian bawah ini, lengkap dengan contact via SMS/ telpon, toko online & blog pribadi/ sosial medianya, silahkan berteman & mengenal lebih dahulu sebelum memutuskan menjalankan bisnis ABE melalui ABENETWORK ini.

 

Disclaimer :

Bisnis ini tidak cocok bagi pecinta money game/ kaya instan tanpa bekerja.

Kami tidak pernah memberikan janji/ iming-iming cepat kaya/ garansi atas penghasilan anda, semua hasil yang didapatkan adalah sangat tergantung dari usaha keras & kerja cerdas anda menjalankan bisnis ini serta seberapa besar ACTION anda untuk belajar, rajin praktek, konsultasi & duplikasi dengan Fokus, Mandiri & Konsisten serta bersedia untuk berbisnis dengan HATI.